Pembuatan RPP
Pembuatan RPP

Ancaman Meninggalkan Puasa Ramadhan


IslamyPersona™. Dari Abu Umamah al-Bahili radhiyallahu 'anhu, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pernah menceritakan mimpinya, Ketika aku tidur, tiba-tiba datang dua orang yang menggandeng pundakku dan mengajak naik gunung.... Aku melihat sekelompok orang yang digantung terjungkir dengan ditarik urat tumitnya, mulutnya robek dan mengalirkan darah. Aku bertanya, 'Siapakah mereka?' Dua orang tadi menjawab, 'Mereka adalah orang yang berbuka sebelum puasanya selesai.' (HR. An-Nasa'i [dalam al-Kubra] dan al-Hakim dengan sanad shahih).



Sebagaimana kita tahu bahwa salah satu cara sampainya wahyu kepada para Nabi dan Rasul Selain melalui perantara malaikat Jibril, adalah melalui mimpi yang benar. Seperti hal nya mimpi Nabi Ibrahim alaihissallam, untuk mengorbankan putranya Ismail alaihissallam.
dengan demikian, wajib kita sebagai seorang Muslim meyakini akan kebenaran perkataan Rasul kita.

Dari hadits di atas kita lihat bahwa di hari kiamat kelak begitu menyedihkan ancaman siksaan kepada orang-orang yang enggan berpuasa. Mereka yang sengaja berbuka Padahal belum waktunya. Mereka yang tidak mau berpuasa tanpa alasan yang dibenarkan oleh syari’at Islam. Mereka yang sengaja meninggalkan puasa Padahal mereka mampu.

Sungguh kerugian amat besar dan menyedihkan. Selain mereka kehilangan kesempatan meraih keutamaan puasa, mereka justru mendapat siksa yang menghinakan.

Wallahualam.

Semoga kita semua diberikan petunjuk dan kekuatan untuk taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, serta dihindarkan dari sifat membangkang kepada-Nya. Aamiin.
posted from Bloggeroid
Ancaman Meninggalkan Puasa Ramadhan Ancaman Meninggalkan Puasa Ramadhan Reviewed by IP Admin on 6:10:00 AM Rating: 5

No comments:

Anda dapat berkomentar menggunakan identitas apa saja. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Sepatah kata Anda bisa jadi sangat berarti bagi Blog ini, in syaa Allah.

iklan murah