Pembuatan RPP
Pembuatan RPP

Menelusuri Kabar Pemindahan Makam Nabi

IslamyPersona.blogspot.com. Setelah memunculkan isu ISIS agar manusia awam phobia terhadap islam kemudian di buat isu lain lagi... Yaitu Pembongkaran Makam Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Apa sebenarnya yang ada di balik ini semua? Mari kita simak.
Menyikapi Isu

Kabar Pemindahan Makam Nabi bukan keputusan Pemerintah Arab Saudi.


MEKKAH (gemaislam) – Kabar pemindahan makam Nabi Muhammad menjadi pemberitaan hangat baru-baru ini. Adalah dua surat kabar Inggris, The Independent dan Daily Mail yang pertama kali menghembusakan kabar tersebut.
Menurut dua surat kabar tersebut, makam Nabi Muhammad akan dipindahkan ke pekuburan Baqi’ yang tidak jauh dari makam Nabi sebelumnya. Informasi tersebut didasari dari sebuah dokumen setebal 61 halaman.
Media-media tanah air kemudian mengutip dari dua harian tersebut dan mengesankan bahwa Arab Saudi benar-benar akan memindahkan makam Nabi tersebut.
Mengomentari pemberitaan yang sudah meluas, pemerintah Arab Saudi membantah akan memindahkan jasad Nabi Muhammad ke pekuburan Baqi’. Seorang sumber di pemerintahan Saudi mengatakan, bahwa hal-hal yang terkait dengan kepentingan umat Islam harus melalui persetujuan para ulama senior.
“Kabar (mengenai pemindahan makam) tersebut merupakan sebuah tulisan dari seorang peneliti. Itu bukanlah keputusan dari pemerintah Arab Saudi” ujar sumber tersebut.
Tulisan peneliti tersebut dipublikasikan dalam sebuah jurnal ilmiyah terbitan Presidensi Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Rabu (3/9/2014).
Sementara itu, perluasan Masjid Nabawi tetap dilaksanakan dengan mengambil bagian utara masjid. Selain itu, perluasan juga akan dilakukan secara vertikal dengan menambahkan lantai-lantai bagian atas seperti yang ada di Masjidil Haram. (arc:GemaIslam)

Setelah dijelaskan di atas bahwa kabar tersebut tidaklah valid dan pemerintah Arab Saudi sendiri telah membantah secara tegas akan kabar tersebut, kita jadi bertanya-tanya, siapa yang menyebarkan gossip Pemindahan Makam Nabi ini? Pihak mana?

Merujuk pada situs www.konsultasisyariah.com, kami menemukan berita yang In syaa Allah dapat menjawab pertanyaan di atas. kami kutip dari konsultasisyariah.com.
kami (redaksi konsultasisyariah.com) menemukan tulisan dari salah satu dai ahlussunnah dari Malaysia, yang membongkar kedok di balik isu ini (Pemindahan Makam Nabi ) . Hasilnya ketemu, dalang isu ini adalah satu orang, namanya Dr. Irfan al-Alawi.
Beliau (Sang Dai yang menyelidiki Isu ini) – semoga Allah menjaganya – berusaha mengikuti isu ini dari tahun 2011 hingga 2014. Jadi selama 4 tahun berturut-turut, mulai September 2011, kemduian Oktober 2012, lalu Maret 2013, hingga yang terbaru 1 September 2014, si Irfan al-Alawi merilis isu yang sama, disiarkan di laman yang sama, menyebarkan kebohongan berita tentang rencana pembongkaran makam Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam oleh pemerintah SaudiAllahul Musta’an. Betapa gigihnya perjuangan orang ini, untuk mendzalimi islam dan kaum muslimin. Dan tentu saja, seolah ada agenda tertentu yang hendak mereka lakukan.
Anda bisa baca urutan berita itu di:
Tahun 2011- http://t.co/c9fjNaSQKV
Tahun 2012- http://t.co/hcaWIbzZE8
Tahun 2013- http://t.co/Joad5uuCws
Tahun 2014- http://t.co/Kywt5DHL20
Anda bisa memahami, seperti inilah ahli kebatilan, dia tidak segan-segan membuat kedustaan, bekerja sama dengan orang-orang kafir, untuk merusak islam dan kaum muslimin. Semoga Allah melindungi kita semua
Sekilas tentang Irfan al-Alawi
Irfan al-Alawi meraih gelar doktor dalam bidang teologi islam dan tasawuf. Dia mengaku dirinya sebagai penasehat Islamic Heritage Research Foundation (Yayasan Peneliti Kebudayaan Islam) dan  Pengarah International di Centre for Islamic Pluralism (Pusat Pluralisme Islam).
Selain aktivitas di atas, Irfan adalah dosen di London University dan California University, serta Research Fellow di Leiden Belanda.
Dengan latar belakang seperti itu, kita bisa memastikan dia sejenis dengan Ulil Abshar Abdallah atau tokoh JIL Indonesia, anak didik amerika, corong-corong Yahudi yang menikam islam dari dalam.
Allahu a’lam.

Sangatlah disayangkan Isu semacam ini (pembongkaran makam Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam) dengan mudah dipercaya oleh sebagian kaum muslimin di indonesia. Sehingga sebagian termakan fitnah sampai mencela dan mengutuk pihak lain atas apa yang tidak diperbuat olehnya. Semoga Allah Ta'ala melindungi kita dari berbagai fitnah.
Semoga Bermanfaat.
Menelusuri Kabar Pemindahan Makam Nabi Menelusuri Kabar Pemindahan Makam Nabi Reviewed by IP Admin on 6:15:00 AM Rating: 5

5 comments:

  1. kalau menurut saya tidak usah dipindah, kan jadi konflik. kalau boleh tolong posting asbabunnuzul al qadr dan al 'alaq, saya ada tugas sekolah mas :>) btw widget alxa g dipasang lagi, itu bisa ningkatin rank kita dengan memasangnya loh, dan untuk alert box emoticon kodenya tidak bisa muncul. kunbalnya boleh juga mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makam Rasulullah shallallahu alaihi wa salam tidak mungkin di pindah akhi, berdasarkan hadits.

      jadi karena Nabi wafat di rumahnya, sehingga di sana jugalah Nabi dikuburkan, itu sudah ijma para sahabat, dan ulama sudah paham betul akan hal ini :)
      mengenai request akhi, mohon maaf ilmu saya masih terbatas, belum bisa memenuhi request anda, harap maklum ya ^^

      mengenai emoticon, terima kasih masukannya, sudah saya hilangkan saja fitur emoticonnya supaya tidak mengganggu karena tidak berfungsi.

      Delete
    2. boleh tanya? mas Taufiq qurahman apa masih sama/ g+ clonning Taufik Nurrohman? namanya hampir sama, hehe.

      Delete
    3. silakan tanya saja mas, kalau bisa saya jawab ya saya jawab. he..
      kami berbeda orang mas, namanya saja yg mirip.
      terima kasih sudah berkenan berkunjung :)

      Delete
    4. oiya, sob, saya sebenarnya ingin komentar di blog anda, hanya saja loading terus, kotak komentar tidak terbuka.. apakah itu dari blogspot atau template anda ya? mungkin bisa coba di cek

      Delete

Anda dapat berkomentar menggunakan identitas apa saja. Silakan berkomentar dengan baik dan sopan. Sepatah kata Anda bisa jadi sangat berarti bagi Blog ini, in syaa Allah.

iklan murah